Pada hari Sabtu, dua nama besar di klub sepak bola akan bertemu di Final Liga Champions UEFA 2022, saat Liverpool menghadapi Real Madrid di Stade de France di Paris.

Menariknya, Liverpool mengalahkan lawan Spanyol di semifinal, sementara Real Madrid mengalahkan lawan Inggris di empat besar.

Ini akan menjadi pertandingan ulang final 2018 di Kyiv, yang dimenangkan Real Madrid 3-1. Semua empat gol datang di babak kedua, dengan Gareth Bale mencetak dua gol dalam perjalanan untuk mengambil penghargaan Man of the Match.

Informasi Odds dan Pertandingan Liverpool vs. Real Madrid

Informasi Pertandingan

  • Liverpool telah memenangkan Piala Eropa sebanyak enam kali di masa lalu, dengan kesuksesan terakhir mereka datang pada 2019.
  • Real Madrid adalah klub paling sukses di turnamen ini dengan 13 medali pemenang, yang terakhir diraih pada tahun 2018.
  • Tim-tim ini telah bertemu delapan kali sebelumnya, dengan Real Madrid unggul dalam statistik head-to-head dengan empat kemenangan, satu hasil imbang dan tiga untuk Liverpool.
  • Tempat & Lokasi: Stade de France (Paris, Prancis)
  • Waktu Kick-Off: 15:00 Waktu Bagian Timur (pukul 21.00 waktu setempat)

Akankah Liverpool mengalahkan musuh Spanyol lainnya?

Liverpool menyingkirkan lawan Spanyol di semifinal ketika mengalahkan pemenang Liga Europa musim lalu Villarreal dalam dua leg.

Skor agregat dalam pertandingan itu berbunyi 5-2 untuk keunggulan tim EPL, tetapi pertandingan itu sedikit lebih dekat daripada yang ditunjukkan oleh hasil kosong.

The Reds menang 2-0 di leg pertama di Anfield, memberi diri mereka bantalan yang tampaknya nyaman menuju leg kedua di Spanyol.

Namun di leg kedua, Villarreal mencetak dua gol di babak pertama, menyamakan kedudukan secara agregat. Namun, Liverpool mencetak tiga gol di babak kedua untuk menang 3-2 malam itu dan agregat 5-2.

Ini akan menjadi pertandingan ketujuh Liverpool bulan ini, dan mereka telah meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dalam enam pertandingan pertama mereka di bulan Mei.

The Reds mampu mencetak gol di semua pertandingan kecuali satu, cadangannya adalah hasil imbang tanpa gol dengan Chelsea di final Piala FA.

Liverpool melihat mimpi empat kali lipat mereka berakhir pada hari Minggu ketika mereka disingkirkan ke gelar Liga Premier oleh Manchester City. Tapi mereka masih memiliki kesempatan untuk mengamankan treble piala dan memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya dalam empat musim.

Real madrid meluncur ke final dengan gelar La Liga terkunci

Musim lalu adalah musim yang sulit bagi para penggemar Real Madrid karena mereka kehilangan gelar La Liga dari rival sekota Atletico Madrid dan gagal dalam kompetisi ini.

Klub mengalami perubahan besar, dan pertaruhan itu akan membuahkan hasil. Mereka memenangkan gelar La Liga dengan 13 poin, dan setelah comeback dramatis melawan Manchester City di semifinal, tim asuhan Carlo Ancelotti juga siap untuk kembali ke puncak gunung Eropa.

Lima hasil terakhir Real Madrid tidak terlalu mengesankan, tetapi alasan dapat dibuat untuk mereka. Mereka memenangkan La Liga dengan waktu luang dan, setelah melewati batas sebagai juara, mampu menurunkan kewaspadaan mereka.

Mereka telah bermain lima kali bulan ini dan hanya menang dua kali, mengalahkan Man City di semifinal kompetisi ini dan mengalahkan Levante 6-0 di liga.

Dua pertandingan terakhir, yang berakhir imbang melawan Cadiz dan Real Betis untuk mengakhiri kampanye La Liga, membuktikan bahwa para pemain hanya memperhatikan Liverpool saat final semakin dekat.

Salah, Benzema berpeluang tepat sasaran di Stade de France?

Pertandingan besar dimenangkan oleh pemain besar, dan di bagian ini, kami fokus pada pengubah permainan di setiap tim. Inilah para pemain yang terbukti sebagai pencetak gol dan mampu memenangkan pertandingan.

Pencetak gol terbanyak Liverpool musim ini adalah Mo Salah, yang telah mencetak 31 gol dan memberikan 15 assist dalam 50 pertandingan yang dimainkan. Itu adalah gol setiap 127 menit. Pemain Mesir itu juga telah mencetak delapan gol dalam kompetisi ini.

Saat kedua tim bertemu di perempat final Liga Champions musim lalu, Salah mencetak gol dalam kekalahan 3-1 Liverpool di leg pertama di Madrid.

Real Madrid terkenal dengan kemampuan mencetak gol mereka, dan mereka tidak malu lagi di depan gawang musim ini.

Blancos membanggakan pencetak gol terbanyak Liga Champions di Karim Benzema, yang telah mencetak 15 kali dan memberikan dua assist dalam 11 pertandingan.

Benzema akan membawa pulang Sepatu Emas musim ini, dan pria Prancis itu ingin menandatangani kontrak dengan penuh gaya, meraih penghargaan pribadi sambil memenangkan Piala Eropa untuk timnya. Di final 2018, Benzema mencetak gol pembuka pertandingan pada menit ke-51.

Di FanDuel, Salah adalah +440 untuk mencetak gol pertama dan +145 untuk mencetak gol kapan saja, sementara Benzema +480 untuk mencetak gol pertama dan +150 untuk mencetak gol kapan saja.